Permintaan Barang

DEFINSI

Permintaan Barang adalah proses permintaan barang dari ruangan pelayanan atau depo farmasi ke gudang/depo farmasi lainnya

FUNGSI/KEGUNAAN

  • Mencatat informasi permintaan barang pada ruangan yang miminta
  • Mengirim informasi permintaan barang ke ruangan yang tujuan permintaan

MENjALANKAN APLIKASI

  1. Masuk ke Menu

    Gambar 00

  2. Pilih sub menu Persediaan

    Gambar 1

  3. Setelah masuk ke sub menu persediaan, kemudian pilih tab Permintaan

    Gambar 02

  4. Klik Permintaan Baru

    Gambar 03

  5. Selanjutnya klik icon Segitiga untuk memilih Ruangan Asal peminta & ruangan Tujuan Permintaan

    Gambar 04

  6. Setelah memilih ruangan asal & tujuan permintaan, selanjutnya memilih KATEGORY barang dengan cara klik icon Segitiga

    Gambar 05

  7. Kemudian mengisi Item Barang yang ingin di minta, mengisi Jumlah, setelah itu klik Tambah Item

    Gambar 06

  8. Setelah klik Tambah Item, maka item barang yang di minta akan tampil di list Detail Item

    Gambar 07

  9. Untuk menghapus item barang, klik icon merah yang ada di kolom Detail Item

    Gambar 08

  10. Item barang yang di minta dapat di hapus dengan catatan transaksinya belum di klik Simpan & Kirim

  11. Jika inputannya sudah benar, selanjutnya klik Simpan & Kirim

    Gambar 09

  12. Setelah klik Simpan & Kirim, maka akan muncul pop up yang menyatakan bahwa Permintan Telah Berhasil Terkirim

    Gambar 10

  13. Setelah klik Simpan & Kirim maka tidak bisa lagi di lakukan pengeditan.

  14. Untuk melihat history Permintaan, pilih Ruangan/Depo kemudian klik icon segitiga di form history pengiriman barang

    Gambar 11

  15. Setelah itu memilih Ruangan/Depo maka akan muncul List Permintaan

    Gambar 12

  16. Jika terdapat Status Pending pada kolom status di history permintaan barang itu menandakan bahwa permintaan berhasil terkirim ke unit tujuan dan belum di respon/terima oleh unit tujuan

    Gambar 13

  17. Tombol Batalkan pada kolom aksi berfungsi membatalkan permintaan yang telah di kirim.

    Gambar 15

  18. Jika status sudah berubah menjadi Proses pada kolom status history permintaan itu menandakan bahwa permintaan sudah di proses dan sudah terkirim ke unit tujuan dan tidak dapat lagi dilakukan pembatalan permintaan karena pada kolom aksi telah berubah menjadi Proses

    Gambar 14

  19. Jika di klik Batalkan di kolom Aksi, maka informasi dikolom Aksi akan berubah menjadi DIbatalkan & di kolom Status akan berubah menjadi Selesai

    Gambar 16

  20. Tombol Cetak berfungsi untuk mencetak Bukti Permintaan

    Gambar 17